Sabtu, 18 Juni 2016

Web Governance, Security & Standard


Masalah umum pemerintahan Web adalah bahwa dengan struktur desentralisasi sulit untuk menegakkan standar, dan dengan jumlah yang sangat besar pengguna tidak terlatih atau relatif tidak tertarik hal harus dipelihara sangat sederhana.

Di sisi lain, sama benar bahwa ada sejumlah platform, proto-cols dan arsitektur yang memfasilitasi keamanan informasi, tetapi yang tidak banyak digunakan. Dan kendala tambahan bahwa infrastruktur harus mengaktifkan keamanan, privasi, dan kepercayaan tanpa mengganggu pengguna dengan konstan informasi atau permohonan permissions.

6.1 Standard & Policies (Standar & Kebijakan)

Tujuan dirancangnya Standar & Kebijakan :
- Untuk membuat perilaku yang lebih baik, lebih mudah,  dan lebih mungkin.
- Untuk mengidentifikasi pelanggaran dan membasmi perilaku buruk.

Kebijakan kesadaran memastikan pengguna memiliki pandangan yang dapat di akses dan dapat dimengerti kebijakan yang terkait dengan sumber daya web tertentu, Kebijakan kesadaran dapat membuat seseorang menjadi jengkel misalnya seperti penggunaan password rutin yang dikendalikan akses. 
Weitzner et al menggambarkan dilema seseorang menginginkan sementara akses ke materi yang terbatas. Meningkatkan risiko keamanan kelas, orang itu memungkinkan dia atau dia untuk melihat materi yang terbatas, sementara declassifying risiko-risiko material memungkinkan orang lain mengakses itu
Bahasa perwakilan kebijakan berdasarkan OWL, dan Rei. Adapun untuk mengontrol akses menggunakan kebijakan digambarkan dengan menggunakan ontologi OWL

Keuntungan akses dari penggunaan ontologi OWL :
- Membuat saran tentang control akses menjadi menarik
- Berbagi informasi dalam sistem terdistribusi agen atau layanan web.

6.2 Copyrights Issues (Isu-isu Hak Cipta)

Karena Web adalah sebuah ruang informasi, penting membuat sebuah hak cipta dan kekayaan intelektual.

Tujuan dari Hak Cipta:
  1. Melindungi sebuah ekspresi dari ide.
  2. Mencegah orang lain membajak, mengatakan bahwa memiliki sebuah konsep web yang sama.
  3. Ada sebuah kasus di AS dan Eropa yaitu sebuah database, diperlakukan sebagai sebuah kompilasi,dan telah menerima perlindungan yang sama sebagai karya sastra (yaitu dilindungi selama 50tahun setelah penciptaan dan 70tahun setelah kematian pencipta Inggris).
  4. Namun pada akhir 1990, database yang dilindungi selama 15 tahun mengalami perubahan besar yaitu mengenai pemilihan informasi dan susunan jumlah harus intelektual(cerdas) untuk memperoleh pemverifikasian atau kehadiran.
  5. Kemudian dari sebuah kasus itu terbentuk komunitas Semantic Web untuk menyatukan pendistribusian informasi dari berbagai relasional database dan untuk mempercepat penerbitan dan akses ke sejumlah besar data yang dikumpulkan oleh pemerintah di berbagai fungsi mereka.
6.3 Transgressive Behaviour (Perilaku Transgressive)

Dalam banyak kasus, memahami bagaimana pelanggaran dapat berlangsung akan menyarankan metode untuk meruntuhkan pelanggaran, tetapi satu harus selalu siap untuk mesin pencari.

Sebagai contoh paling menonjol subjek mesin pencari, algoritma Google PageRank adalah ukuran kualitas relevansi hebat yang terkenal. Jadi influential adalah Google pada pola penggunaan Web, PageRank harus beroperasi di dunia di mana banyak agen aktif berusaha untuk menumbangkan itu.

6.4 Privacy & Identity (Identitas & Privasi)

Masalah lainnya, seperti spam, yang mengkhawatirkan orang banyak adalah privasi. Web memungkinkan pengumpulan data (informasi) yang belum pernah terjadi sebelumnya.
Informasi yang sering digunakan untuk tujuan berbeda, dan keamanan data adalah semua terlalu sering diperlakukan sebagai masalah sisi oleh perusahaan.

Untuk menjaga privasi dan identitas pribadi maka diperlukan sebuah fitur keamanan yang dapat kita gunakan dalam sebuah web, misalnya kata sandi, pin, ataupun pertanyaan-pertanyaan keamanan yang hanya diketahui oleh pemilik dari suatu web.

6.5 The Economics of Information (Informasi Ekonomi)

Sebuah situs tidak hanya sebuah ruang politik, tapi juga sebuah ruang ekonomis, karena ilmu pengetahuan memiliki harga.

Kemajuan Teknologi Informasi mempengaruhi segala Aspek Kehidupan salah satunya yang menonjol adalah penggunaan Teknologi Informasi dalam Bidang Ekonomi. kemajuan ini memberikan dampak positif dalam bidang perekonomian  salah satunya, yaitu :
  • Pertumbuhan ekonomi yang semakin Tinggi
  • Terjadinya Industrialisasi di berbagai daerah

6.6 A Liberal Hegemony (Hegemoni Liberal)

Titik akhir singkat bernilai keputusan adalah bahwa web adalah ruang yang dirancang membiarkan arus informasi, dan untuk menciptakan kesempatan untuk kerjasama dan kolaborasi.

Perlu diketahui mengapa arus informasi bebas adalah hal yang baik, dan jawaban yang cukup sederhana, karena ada baiknya untuk memiliki kebebasan untuk mengekspresikan diri agar seseorang dapat mengejar sendiri proyek otonom dan otentik. Tanpa hambatan kritik terhadap pemerintah dan pusat-pusat kekuasaan lainnya cenderung akan menyebabkan tata-pemerintahan yang lebih baik, informasi, dan lebih menggerakan demokrasi.

Mungkinkah ada liberal hegemoni pada Web? Tentu saja ada bertentangan dengan banyak sumber-sumber dari Web (sebagian besar sumber wajar untuk mengatakan, lebih dari senang untuk mempekerjakan Web sebagai alat untuk organisasi, komunikasi dan penyebaran).

Dan perlu diketahui, Hegemoni didefinisikan sebagai dominasi satu kelompok terhadap kelompok lainnya dengan atau tanpa ancaman kekerasan.

Banyak pemerintah liberal yang membatasi warga-negara mereka menggunakan Web, sering menggunakan adaptasi dari teknologifirewall untuk menciptakan apa yang berlaku intranet raksasa dalam wilayah mereka.

Bahkan non-liberal demokrasi memiliki sesuatu masalah dengan Web. Misalnya, pemerintah Singapura memiliki sentuhan yang relatif ringan di dalam peraturan internet, tapi masih blok 100 atau lebih situs porno, membutuhkan website politik dan agama harus terdaftar dan berlisensi dengan otoritas penyiaran Singapura, dan melarang kegiatan pemilihan di Web selama kampanye pemilihan, meskipun memiliki visi yang kuat ekonomi berbasis pengetahuan dan salah satu pemerintah yang paling antusias di dunia sehubungan dengan IT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redesigned By Ilham